Friday, June 11, 2010

Faktor Keberhasilan E-Commerce

Suatu fakta dalam penjualan eceran melalui intenet (e-tailing) adalah semua websites penjualan eceran menganggap “penempatan, penempatan, penempatan” sebagai hal yang sangat penting agar sukses didalam melakukan penjualan secara eceran.
Beberapa faktor yang mempengaruhi kesuksesan e-tailing :
1.Pemilihan dan Nilai: Produk terpilih dan menarik,harga bersaing, jaminan kepuasan dan layanan pelanggan setelah penjualan
2.Penampilan dan rasa : Tampilan web yang menarik, website yang menampilkan area berbelanja, adanya katalog multimedia produk, dan adanya petunjuk berbelanja
3. Iklan dan Peransang : adanya iklan dengan target tertentu dan e-mail promosi, potongan harga dan pesanan khusus, iklan pada halaman web terkait
4.Perhatian Pribadi :Halaman website pribadi, rekomendasi tentang produk yang diselaraskan dengan kebutuhan pribadi, iklan melalui web dan pesan melalui e-mail, dan dukungan interaktif untuk semua pelanggan
5.Hubungan Masyarakat : masyarakat pelanggan (maya) perusahaan, para penyalur, wakil perusahaan, dan orang lain melalui newsgroup, ruang bercakap-cakap, dan kaitan ke website terkait lainnya
6.Keamanan dan Keandalan : Keamanan tentang informasi dan transaksinya melalui website, nformasi produk yang terpecaya, dan pemenuhan pesanan dapat dipercaya